Melawan Penipuan Kartu Kredit: Situs Agrikultur E-commerce (EC) Asia Tenggara AgroMJ Perkenalkan O-PLUX

- Jurnalis

Jumat, 25 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

AgroMJ (CV Makmur Jaya) menandatangani kontrak dengan Perusahaan terbuka Jepang di bidang Anti Fraud bernama Cacco untuk melindungi transaksi konsumen di website AgroMJ.

Pengenalan Pertama Layanan Deteksi Penipuan di Asia Tenggara

Cacco Inc. (Kantor Pusat: Minato-ku, Tokyo; Direktur Perwakilan, Presiden: Hiroyuki Iwai; Kode Saham: 4166; selanjutnya disebut “Cacco”), adalah penyedia layanan deteksi pesanan penipuan teratas*1 di Jepang dan kontributor untuk penciptaan infrastruktur EC yang aman. Cacco mengumumkan bahwa layanan deteksi pesanan penipuan O-PLUX telah diadopsi oleh situs EC AgroMJ. Situs ini dioperasikan oleh CV. Makmur Jaya yang berbasis di Asia Tenggara (Kantor Pusat: Indonesia; Manajer Umum: Denni Permana), yang memproduksi dan menjual makanan. Perkembangan ini menandai langkah pertama Cacco yang didirikan di atas kemitraannya dengan Mulai Pte. Ltd. (Kantor pusat: Singapura; CEO: Tommy Hartono; selanjutnya disebut “Mulai”), yang dengannya Cacco baru-baru ini mengumumkan dimulainya kolaborasinya.

*1: TOKYO SHOKO RESEARCH, LTD., “Survei tentang jumlah situs EC di Jepang yang memperkenalkan layanan deteksi penipuan berbayar,” (per akhir Maret 2024)

Untuk detail tentang kemitraan antara Cacco dan Mulai, silakan merujuk ke situs web berikut.

Sumber: https://ssl4.eir-parts.net/doc/4166/ir_material4/238865/00.pdf

■ Latar Belakang Adopsi O-PLUX

Di Indonesia, teknologi telah mendorong pertumbuhan beragam industri, termasuk pertanian. Khususnya, konsumsi beras tahunan di Indonesia, produsen beras terbesar keempat di dunia, telah mencapai sekitar 35,7 juta ton*2. Namun, laju produksi saat ini tidak cukup untuk menanggapi permintaan yang meningkat. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan Indonesia telah memperkuat hubungan mereka dengan petani untuk lebih meningkatkan produksi padi.

Ukuran pasar EC di Asia Tenggara diperkirakan akan mencapai sekitar 33.387,1 miliar yen (atau 234 miliar dolar*3) pada tahun 2025. Dalam industri EC yang berkembang pesat, CV. Makmur Jaya (AgroMJ.com) telah memutuskan untuk berkembang menjadi produsen beras. Ini akan mengembangkan beberapa merek menggunakan teknologi digital, dengan maksud untuk mempromosikan pertanian padi di Indonesia dan di seluruh dunia.

Namun, sejalan dengan pesatnya ekspansi pasar, risiko transaksi penipuan juga meningkat. Penipuan kartu kredit khususnya telah menjadi tantangan utama bagi operator bisnis EC. Dengan latar belakang tersebut, AgroMJ telah memutuskan untuk mengadopsi O-PLUX, layanan deteksi penipuan yang disediakan oleh Cacco. Hal ini akan memungkinkan AgroMJ untuk menawarkan lingkungan belanja online yang aman dan sangat andal sebagai operator bisnis EC yang terutama berurusan dengan beras berkualitas premium. Adopsi O-PLUX diharapkan dapat memungkinkan deteksi transaksi penipuan yang sangat akurat, dan memberikan pengalaman pembelian yang lebih aman dan lancar.

*2 Untuk dikonfirmasi secara terpisah *3: Dihitung sebagai 1 dolar = 142,68 yen (Per 30 September 2024) 

Cacco akan terus memperkuat kolaborasinya dengan Mulai, yang menyediakan platform anti pencucian uang dan pencegahan penipuan. Ini akan dilakukan dengan memanfaatkan akumulasi teknologi dan pengetahuan deteksi penipuan Cacco, memusatkan perhatian di Indonesia, Singapura, dan pasar Asia Tenggara lainnya. Dengan cara ini, Cacco akan secara aktif mengembangkan pasar lokal, memperluas bisnisnya, dan berkontribusi pada peningkatan keselamatan di seluruh wilayah.

[Pada sesi pertemuan yang diselenggarakan oleh CV. Makmur Jaya, Mulai, dan Cacco untuk prosesi adopsi O-PLUX untuk memperkuat sistem anti-fraud]

Dari kiri ke kanan: CV Makmur Jaya:Denni Purnama, Shimura of Cacco, Mulai CEO Tommy Hartono, CV Makmur Jaya:Esti Isniati, Arlin Megawati. Makmur Jaya, dan Tominaga of Cacco

■ Komentar dari CV. General Manager Makmur Jaya Denni Permana

Kami memiliki tujuan untuk menawarkan situs EC yang dapat dirasakan konsumen dengan aman dan percaya diri untuk menggunakannya. Kami berharap bahwa adopsi O-PLUX akan sangat membantu mengurangi risiko penipuan kartu kredit, tanpa merusak kenyamanan pelanggan.

■ Komentar dari Direktur Representatif, Presiden Cacco Inc. Hiroyuki Iwai

Bermitra dengan AgroMJ telah membuktikan bahwa kesadaran operator bisnis EC Indonesia akan bahaya kejahatan keuangan meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan teknologi O-Plux terbaru, kami yakin dapat melindungi AgroMJ dari potensi penipuan dan kejahatan keuangan lainnya. Inisiatif ini menandai langkah pertama untuk berkontribusi pada pengembangan situs EC yang aman dan dapat dipercaya di seluruh Asia Tenggara.

Pemberian hadiah berupa baju seragam AgroMJ kepada Cacco

Cacco melebarkan sayapnya di Asia Tenggara melalui kolaborasi pemasaran bersama Mulai.com, Platform Anti Kejahatan Finansial. Melalui kerjasama ini, Cacco berhasil membantu perusahaan di Singapore dan Indonesia.

■ Tentang CV. Makmur Jaya

CV. Makmur Jaya, didirikan di Indonesia pada tahun 2012, memproduksi dan menjual beras berkualitas premium. Perusahaan bertujuan untuk menjadi pemimpin industri yang tidak hanya memenuhi permintaan konsumen, tetapi juga mendukung petani dan masyarakat setempat. Ini menggunakan fasilitas produksi yang menggabungkan teknologi digital canggih. Perusahaan dengan hati-hati memilih bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan 200 ton beras setiap hari, berusaha membangun bisnis yang berkelanjutan.

■ Tentang Cacco Inc.

Dengan visi manajemen “Shaping the ‘Let’s Do It’ for a Next Game Changer,” tujuan Cacco adalah untuk membantu perusahaan menyelesaikan masalah dan menghadapi tantangan melalui pengembangan dan penyediaan algoritme dan perangkat lunak berdasarkan teknologi dan keahlian perusahaan dalam ilmu data pembayaran keamanan. Perusahaan telah memposisikan layanan deteksi penipuan untuk transaksi online sebagai layanan intinya, menyediakan layanan deteksi pesanan penipuan teratas di Jepang, “O-PLUX” bersama dengan layanan “O-MOTION” yang mendeteksi akses tidak sah untuk mencegah kebocoran informasi di lembaga keuangan dan situs anggota bersama dengan layanan lain termasuk penanggulangan phishing. Selain itu, mengenai layanan ilmu data, perusahaan berkontribusi pada pengurangan biaya, efisiensi tugas, dan peningkatan keuntungan melalui penerapan dan analisis data di berbagai industri seperti manufaktur, pakaian jadi, dan konstruksi.

* Nama perusahaan, produk, dan nama layanan (termasuk logo) yang disebutkan adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari pemiliknya masing-masing.

* Dampak masalah ini terhadap kinerja tahun fiskal saat ini akan minimal. Jika dampak signifikan yang membutuhkan pengungkapan muncul, itu akan segera diungkapkan.

Profil Perusahaan

CV. Makmur Jaya

Address                 Jl. Soekarno Hatta No. 21, Semarang

Representatif      Manager Denni Permana

Sejak        11 April 2012

URL                       https://agromj.com/

Kegiatan usaha Manufaktur dan penjualan makanan

Situs web terkait situs EC  https://agromj.com/shop/

Cacco Inc.

Alamat:               1-5-31, Motokasaka, Minato-ku, Tokyo

Representatif:      Direktur Perwakilan, Presiden Hiroyuki Iwai

Sejak:       Januari 2011

URL:                      https://cacco.co.jp/

Kegiatan bisnis: Penyediaan algoritma tipe SaaS (Layanan deteksi penipuan, layanan konsultasi pembayaran,  layanan ilmu data)

Situs web terkait:  Media Pendeteksi Penipuan “Lab Pendeteksi Penipuan Fuselabo” https://frauddetection.cacco.co.jp/media/

Blog Ilmu Data: https://cacco.co.jp/datascience/blog/

Informasi Rekrutmen: https://cacco.co.jp/recruitment/index.html

■ Informasi Kontak untuk Pertanyaan Mengenai Pengumuman Ini

Hubungan Masyarakat Cacco Inc.: Maeda

Email: pr@cacco.co.jp

Telepon: 03-6447-4534

Ponsel: 050-3627-8878

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Rekomendasi CCTV Outdoor untuk Perkebunan, Peternakan, dan Proyek Pembangunan
Whale Ethereum Mundur Perlahan, Apakah Ini Sinyal Penurunan Harga ETH?
Dukung Akselerasi Industri Game di Indonesia, Indonesia Game Festival 2024 Hadir Jadi Event Gaming Terbesar di Indonesia
VRITIMES Dorong Transformasi Media di Tech in Asia Indonesia 2024
Asah Sportifitas dan Bangun Gaya Hidup Sehat, BINUS SCHOOL Serpong Kembali Selenggarakan Beevolution 2024
VRITIMES dan Voicentb.com Jalin Kerjasama Strategis untuk Tingkatkan Distribusi Informasi Media
Bitcoin Whale Holdings Melonjak 813% di 2024, Apa Artinya Bagi Pasar Kripto?
BINUS Bersama PBB dan Pemerintah Indonesia Mendukung Inovasi Melalui Kompetisi Desain Prangko pada Peringatan Hari PBB
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 15:27 WIB

Rekomendasi CCTV Outdoor untuk Perkebunan, Peternakan, dan Proyek Pembangunan

Jumat, 25 Oktober 2024 - 15:00 WIB

Whale Ethereum Mundur Perlahan, Apakah Ini Sinyal Penurunan Harga ETH?

Jumat, 25 Oktober 2024 - 14:32 WIB

Dukung Akselerasi Industri Game di Indonesia, Indonesia Game Festival 2024 Hadir Jadi Event Gaming Terbesar di Indonesia

Jumat, 25 Oktober 2024 - 10:57 WIB

VRITIMES Dorong Transformasi Media di Tech in Asia Indonesia 2024

Jumat, 25 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Asah Sportifitas dan Bangun Gaya Hidup Sehat, BINUS SCHOOL Serpong Kembali Selenggarakan Beevolution 2024

Jumat, 25 Oktober 2024 - 09:28 WIB

VRITIMES dan Voicentb.com Jalin Kerjasama Strategis untuk Tingkatkan Distribusi Informasi Media

Jumat, 25 Oktober 2024 - 09:00 WIB

Bitcoin Whale Holdings Melonjak 813% di 2024, Apa Artinya Bagi Pasar Kripto?

Jumat, 25 Oktober 2024 - 08:00 WIB

BINUS Bersama PBB dan Pemerintah Indonesia Mendukung Inovasi Melalui Kompetisi Desain Prangko pada Peringatan Hari PBB

Berita Terbaru